Senin, 10 Oktober 2011

Salam sejahtera

Selamat pagi,siang atau malam saudara. Hari ini gue kembali nulis di blog lagi setelah beberapa bulan menghilang dari peredaran. Gue selama ini disibukkan dengan ospek dan segala macam hal yang berhubungan dengan nguli. Gue kuliah di Universitas Jenderal Soedirman yaitu merupakan Universitas yang satu satunya berpangkat Jenderal. Ngambil jurusan Hukum. Kenapa gue ngambil hukum? karena di hukum ngga ada yang namanya matematika. Semua harus selalu dengan undang-undang dan pasal. Sebelumnya gue rasa gampang dan ngga terlalu sulit tapi makin kesini makin stress gue.

Suasana di sini beda banget sama di Jakarta tapi yang sama cuma panasnya yang terik waktu siang. Disini wisata kuliner nya bermacam macam tapi kebanyakan makanan disini rasanya manis. Masakan padang aja sambelnya rada manis. Gue belum ada sebulan disini jadi belum tau banyak tentang Purwokerto. Dulu waktu masih bocah sering banget ngelewatin Purwokerto sewaktu pengen ke Jogja. Sekarang gue menuntut ilmu di kota kelahiran nenek gue. Kebetulan disini banyak saudara dari nenek gue. Selama menuntut ilmu di kota orang gue ngekos di belakang kampus. Persis dibelakang kampus, padahal ngga ada 5 menit buat sampai di kampus tapi tetep aja telat masuk kelas.

Masing-masing orang punya latar belakang dan sifat yang berbeda-beda. Rata-rata gue kenal semua penghuni kosan. Gue seneng kenal mereka tapi gatau mereka seneng ngga kenal sama gue. Gue jadi makin belajar menghargai dan saling mengerti walau dari daerah yang berbeda-beda. Tapi kalau udah ngomong dengan orang yang sama dari daerah yang sama. Mereka pasti ngomong dengan bahasa mereka sendiri. Dari Jawa ngomong pake bahasa jawa dan dari sunda ngomong pake bahasa sunda. Gue yang dari Jakarta yang cuma menguasai satu bahasa yaitu Bahasa Indonesia cuma bisa diam seribu bahasa tapi kalau bahasa jawa gue masih bisa ngerti dikit dikit lah. Bahasa sunda yang pusing. Kalau mereka ketawa paling gue juga cuma bisa ketawa, padahal ngga tau ngetawain apaan.

So far mereka baik dan asik. Dikosan sini ada 3 orang yang satu jurusan sama gue tapi ada 2 orang yang sekelas sama gue. Dari 2 orang itu mereka baik, ada yang rajin absenin gue waktu gue ngga bisa dateng. Gimana ngga baik coba. Kebanyakan kosan disini dari Fakultas Peternakan. Ada 3 orang di angkatan 2011 dan ada beberapa juga dari senior. Setiap jumat malem atau malem sabtu sebagian penghuni kosan yang rumahnya deket udah pasti pulang. Ada yang dari Cilacap, Purbalingga, Wangon, Tegal, Purworejo, Banjar, Ciamis. Rata-rata yang deket pasti pulang. Gue yang dari Jakarta cuma bisa jaga kosan tok. Yang dari Medan juga cuma bisa anteng di kosan. Kebetulan yang dari Jakarta ada 2 orang. Malem sabtu ngga begitu sepi, yang parah pas malem minggu. Emang bener-bener udah kaya kuburan. Orang jauh doang yang masih bertahan. Ini hanya sepenggal pengalaman gue selama gue berada di sini. Untuk 4 tahun kedepan semoga semua yang masuk sama-sama akan berhasil sama-sama juga. Tuhan memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar