Minggu, 01 Januari 2012

Awal 2012

Kemarin tepat tanggal 1 Januari 2012 yang notabene awal tahun daripada tahun 2012 ternyata ngga seindah dan seberuntung apa yang gue kira. Hari itu gue putusin buat balik lagi ke Purwokerto tapi ternyata gue emang manusia paling sial yang pernah Tuhan ciptakan. Tanggal 31 Desember gue coba peruntungan nyari tiket buat balik.

Gue telfon semua angkutan umum yang ada. Mulai dari travel, kereta, sampe bis gue telfon. Dan hasilnya semua sama, dimulai dengan -kata manis dan terindah dalam sejarah manusia- MAAF. Semua tiket udah abis. Gue diem dan mulai mikir. Apa jadinya kalo gue gak balik tanggal 1, sementara UAS dimulai tanggal 2. Hati dan otak gue berkecamuk hebat. Gue galau. Tapi banyak jalan menuju Purwokerto (Purwokerto aja tiket pada habis apalagi Roma). Gue beraniin diri buat telfon lagi ke bagian penjualan online tiket kereta api. Gue tanya tiket apaan aja yang ada. Karena yang ngomong cewek, gue lama-lamain durasi telfonnya. Tapi emang dasarnya udah sial yang ada cuma kereta eksekutif dan harganya cukup expensive buat orang kayak gue. Dada gue sesek pas tanya harganya. Tapi demi UAS gue langsung deal sama tawaran doi. Booking tiket udah sekarang tinggal bayar.

Gue langsung ke Gambir buat bayar via atm sekalian tuker bukti pembayaran sama tiket kereta. Emang dasar udik, gue harus bolak-balik ke bagian pelayanan terus ke atm lagi. Batas waktu pembayaran sampe jam 4 dan gue masih belum juga kelar bayar tuh tiket. Kurang dari 15 menit akhirnya gue berhasil tuker bukti pembayaran sama tiket kereta. Tiket udah ditangan. Gue gak galau. Gue bahagia. Tapi gue sedih pas liat harganya. Akhirnya gue simpen dan gak bakal ngeliat lagi sampe besok.

Balik kerumah gue langsung maen futsal buat ngelupain harga itu tiket. Bukan tambah seneng malah tambah sakit. Kaki gue sakit dihajar makhluk tidak berperikemanusiaan. Gue harus istirahat dirumah biar sakitnya ngga tambah parah, tapi gue gak rela soalnya itu malem tahun baru. Banyak schedule di malem tahun baru. Gue paksain keluar rumah, tapi apa daya kaki gue gak sanggup lagi melangkah. Gue akhirnya milih tindakan bijaksana, tidur.

Besokannya kereta berangkat jam 8, alhasil pikiran gue pasti telat tapi Tuhan berkata lain, gue paksain bangun terus mandi walaupun gak rela harus mandi. Gue cabut ke Gambir sendokur. Gue masuk ke gerbong dan duduk manis. Ternyata nunggu 5 jam itu kalo sendiri berasa kayak 5 hari. Lamanya minta ampun. Dan akhirnya setelah perjuangan tidak kenal lelah gue sampe di kota satria. Gue masih di stasiun buat nungguin temen gue. Pas lagi duduk sekitar 15 menitan ada kereta lain yg dateng. Itu kereta ekonomi-ac. Ternyata kereta gue cuma lebih cepet 15 menit doang. Gue galau lagi. Sekian. Itu ceritaku, apa ceritamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar