Jumat, 29 November 2013

Syukur

Salam sejahtera.

Selamat pagi, siang, sore atau malam. 
Penyesalan. Satu kata, sepuluh huruf, diawali dengan p dan diakhiri dengan n. Berasal dari kata sesal. Kata penyesalan sangat mempengaruhi kehidupan manusia bukan cuma gue doang. Tidak ada manusia yang tidak hidup dengan penyesalan. Penyesalan berawal ketika manusia tersebut salah dalam mengambil sebuah keputusan, dan dari kesalahan ini penyesalan pun tercipta. Ada yang berhasil keluar dari penyesalan dan ada pula yang hidup karenanya. 

Hidup dalam penyesalan bagaikan hidup dalam lingkaran setan, didalam pikirannya dia akan terus menerus mengulang penyesalan yang dia lakukan tanpa mampu berusaha untuk mengatasinya. Orang yang terlalu lama menyesal adalah orang yang tidak biasa bersyukur. Bersyukurlah karena dengan begitu penyesalan akan semakin lama semakin memudar. Bersyukur karena telah diberi cobaan, karena dengan begitu manusia akan semakin kuat untuk menanggung cobaan yang akan datang. Tuhan memberikan cobaan agar kita selalu bisa bersyukur didalam keadaan apapun. 

Manusia biasa mungkin hanya bersyukur ketika sukacita datang padanya namun hanya manusia luar biasa yang bisa bersyukur walau dalam keadaan duka sekalipun. Memang sesulit apa yang dibayangkan tetapi jangan takut untuk berusaha karena Tuhan akan menopang pundak yang lemah dan lutut yang goyah. Tuhan tidak akan meninggalkan anak-Nya berjalan sendirian didalam gelap, karena cahaya wajah-Nya akan menerangi dia yang kegelapan. Karena Tuhan adalah Lentera Kehidupan.

catatan: bersyukurlah senantiasa, karena bersyukur adalah nyanyian terindah di surga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar